di Posting Tanggal 26-September-2020 | dibaca : (19) kali | suka : (0)
 

TAPSEL - Peringatan Hari jadi Karang Taruna Ke-60 berjalan meriah disertai Pembukaan Turnamen Badminton (Bulu Tangkis) Karang Taruna yang dibuka oleh Bupati Tapsel di dampingi Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, S.Pt, MM, pada Sabtu, (26/9) di Gor Istana Hasadaon Desa Sialang, Kecamatan Sayur Matinggi.


            Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu, SH mengapresiasi atas kinerja Karang Taruna yang terus eksis berkarya meski ditengah pandemi Covid-19 seperti ini. Karang Taruna Tapsel merupakan salah satu Karang Taruna yang ada dan tereksis di Sumatera Utara, itu dapat dibuktikan bahwa sejak dikomandoi oleh Barito barulah nama Karang Taruna Tapsel terus mencuat dan harum hingga kini dengan segala kekurangannya, sebut Bupati. Dengan digelarnya turnamen ini dan bertepatan di hari jadi Karang Taruna ke-60, tentunya dapat menarik minat dan bakat para generasi muda untuk mencintai olahraga khususnya cabang Bulu Tangkis, pungkasnya. Apa yang telah Karang Taruna karyakan, kiranya dapat di lanjutkan dan dipertahankan sehingga dapat menjadi contoh yang baik ditengah-tegah masyarakat, harap Syahrul. Meski keadaan pandemi Covid-19, semangat berolahraga harus terus dipelihara dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Apalagi dalam tahun ini akan digelar Pilkada serentak, tentu kita semua harus mendukung untuk pembangunan yang berkelanjutan, tutup Bupati. Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Tapsel Ahmad Bangun Ritonga (Barito) mengatakan bahwa hari ini merupakan momen bersejarah bagi Karang Taruna. Pasalnya, tepat hari ini merupakan hari jadi Karang Taruna ke-60 dan seluruh Indonesia merayakannya dengan penuh hikmad meski ditengah pandemi Covid-19 yang belum usai hingga kini.

            Beberapa waktu lalu Karang Taruna Berduka, salah satu tokoh bangsa selaku pendiri Karang Taruna yakni H. Ghozali telah wafat dan meninggalkan pesan moral untuk eksistensi Karang Taruna kedepan, ujarnya. "Lewat gelaran turnamen ini kita persembahkan karya untuk beliau, Dirgahayu Karang Taruna ke-60", cetus Barito. Turnamen ini diselenggarakan dengan mengedapankan Protokol Kesehatan, jadilah contoh apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini. Karang Taruna juga bagian dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tapsel berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tapsel dengan nomor 188.45/202/KPTS/2020 tentang GTPP Covid-19 di Daerah Kabupaten Tapsel menempati bagian Pemulihan dan Layanan Dasar, sebutnya. Keberadaan Karang Taruna haruslah dirasakan oleh masyarakat luas, karena Karang Taruna dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat, tandas Barito.

            Ada pesan dari Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Tapsel, Syaufia Lina Syahrul M. Pasaribu bahwa beliau tidak dapat berkumpul dengan kita disini berhubung ada tugas yang harus dituntaskan di Kecamatan Saipar Dolok Hole. "Semoga Karang Taruna tetap eksis dengan karya nyatanya dan tetap solid membantu pemerintah dalam pembangunan", tuturnya. Terakhir, mari kita bersatu dengan Kesetiakawanan Sosial untuk melanjutkan pembangunan di Tapsel yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera, ajaknya. Peserta turnamen Badminton Karang Taruna tersebut di ikuti dari perwakilan Kecamatan se-Tapsel yang terdiri atas Pengurus Karang Taruna Desa/Kelurahan. Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Tapsel Basith Dalimunthe, Kadis Sosial, Kadis Pertanian, Kakan Kesbangpol, Camat Se-Tapsel, Ketua KONI, KNPI, Ketua Karang Taruna Kecamatan se-Tapsel dan Warga Karang Taruna Desa/Kelurahan. (Humas dan Protokol Tapsel)

        
 suka : (0)  |    dibaca : (19) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 35 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 45 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 239,921 pengunjung
  •