di Posting Tanggal 24-September-2020 | dibaca : (24) kali | suka : (0)
 

TAPSEL - Deputi Direktur Wilayah Sumbagut Umardin Lubis serahkan Penghargaan Paritrana Award 2019 berupa piala, sertifikat dan mobil Avanza Veloz kepada Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH di ruang rapat Bupati, Kamis (24/9).


            Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH dalam sambutannya mengucapkan, "Alhamdulillah, dalam Paritrana Award 2019 ini, Kabupaten Tapanuli Selatan meraih peringkat ke 3 nasional dari 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia," ucap Syahrul. Atas prestasi tersebut, Syahrul juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam upaya keberhasilan itu. Karena ada tak ada hadiah dari wapres ini, seorang kepala daerah itu harus mampu mengayomi semua stakeholder didalam sebuah wilayah yang dia pimpin. Karena dia harus mengayomi tenaga kerja kita ini tentu, yang pertama ada regulasi ada aturan aturan sesuai menterjemahkan aturan yang lebih tinggi regulasi lokal. Perbup saja sudah mewajibkan ini kepada semua karyawan ataupun pekerja untuk mengikuti BPJS Ketenagakerjaan. Setidaknya untuk memacu kepada yang muda muda, karena pemacu dan pemicu menjadi energi baru. Selain itu seorang pemimpin itu harus ikhlas, rendah hati dan mampu membangun kolaborasi dengan semua stake holder termasuk yang kita lakoni saat ini. Oleh karena itu, saya sarankan kepada kalian agar terus ditingkatkan pelayanan dan berikan kemudahan. Kalau kita ingin menggerakkan sesuatu program itu tidak boleh dalam angan angan akan tetapi harus bisa kita kejar agar terwujud dalam kenyataan.

            Mumpung disini ada Ketua Dewan, perda tenaga kerja agar segera dibuat karena dalam hirarki peraturan perundang-undangan, perda itu lebih tinggi kedudukannya dibanding perbup, terang Syahrul. Sementara itu, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbagut Umardin Lubis mengatakan, ini adalah kunjungan kami yang kedua ke kantor Bupati Tapsel, dan yang pertama adalah kunjungan dalam rangka pengumuman pemenang Paritrana Award 2019 tingkat kabupaten/kota dan Alhamdulillah Tapsel dapat meraih juara 3 dari 514 kabupaten/kota se Indonesia. Sedangkan kunjungan kami kali ini ke kantor Bupati Tapsel adalah untuk menyerahkan hadiah Paritrana Award 2019 kepada Bupati berupa piala, sertifikat dan mobil Avanza Veloz yang nantinya dapat dipergunakan untuk kepentingan pemerintah daerah yang berkaitan dengan perlindungan terhadap tenaga kerja, ungkapnya. Adapun harapan kami kepada seluruh pekerja, apapun bentuk pekerjaannya itu dapat terlindungi melalui program BPJS Ketenagakerjaan, sehingga nantinya dapat mengurangi beban pemerintah terhadap keluhan masyarakat akibat tidak tersantuni.

            Dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan, para pekerja dapat terlindungi baik itu bekerja dengan orang lain maupun bekerja secara mandiri sehingga apabila terjadi resiko kecelakaan, keluarganya akan mendapatkan santunan dan mendapatkan biaya pendidikan sehingga tidak timbul masyarakat miskin baru di Kabupaten Tapsel, terang Umardin. Turut hadir, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang bersama anggota DPRD Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Kadis Nakertrans Arman Pasaribu, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Kacab BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan Muhammad Syahrul, Kacab Pratama Sibolga Bahri Harahap, Kacab Pratama Mandailing Natal Fakhri Idris, Kacab Pratama Padang Lawas Wahyudi, dan Kabid Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan Amri Irwansyah. (Humas dan Protokol Tapsel)

        
 suka : (0)  |    dibaca : (24) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 35 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 36 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 239,912 pengunjung
  •