di Posting Tanggal 01-August-2020 | dibaca : (158) kali | suka : (0)
 

TAPSEL- Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu SH menyerahkan 1 ekor hewan kurban, atas nama keluarga H Syahrul M Pasaribu, SH berupa lembu di Desa Pargarutan Julu, Kecamatan Angkola Timur, Sabtu (1/8).


            Saat penyerahan hewan kurban pada panitia, disaksikan oleh Ketua Majelis Wali Amanat USU, H Panusunan Pasaribu dan H Dolly PP Pasaribu mewakili Ketua DPRD Tapsel. Usai penyerahan hewan kurban tersebut, Bupati Tapsel yang dikenal merakyat ini pada wartawan menyebut, berkurban merupakan bentuk tanda syukur atas berbagai nikmat yang dilimpahkan Allah SWT. Sehingga, berkurban merupakan salah satu hal yang dianjurkan bagi umat Islam, khususnya yang mampu melaksanakan. “Berkurban ini dari sisi agama adalah meneladani pengorbanan, ketaatan dan keikhlasan Nabi Ibrahim AS dan anaknya Nabi Ismail AS dalam menjalankan perintah Allah SWT. Dan sebagai umat Islam, kita harus bisa merenung, untuk memperbaiki kwalitas keimanan dan ketakwaan kita, dimasa mendatang,” ungkapnya.

            Selain itu sambungnya, hari raya kurban, harus bisa dijadikan momentum untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan, rasa kebersamaan dan saling menolong, yang dirangkai dengan semangat gotong royong. “Ditengah pandemi covid-19 ini, tentunya kita dituntut untuk lebih sabar. Tetapi harus tetap memaknai hari raya kurban ini, dengan meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS, menuju ridho Allah,” ucapnya. Hewan kurban yang diserahkan atas nama keluarga H Syahrul M Pasaribu, SH itu, disembelih dan dimasak bersama hewan kurban dari masyarakat lainnya, lalu sebagian dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Dan sisanya dimasak untuk dimakan bersama dengan masyarakat, perantau dan juga umat Islam yang hadir. Dan kegiatan itu merupakan tradisi yang telah dijaga dan dilestarikan sejak lama di desa yang memiliki penduduk sekitar 1800 jiwa itu.

            Tampak hadir, Ketua Majelis Wali Amanat USU, H Panusunan Pasaribu, H Dolly PP Pasaribu mewakili Ketua DPRD Tapsel, Kadis Pendidikan Amros Karangmatua, Kadis PMPTSP Sofyan Adil Siregar, Kadis Pertanian Bismark Muaratua, Kabag Humas & Protokol Isnut Siregar, Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar dan Kabid Perencanaan, Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal Zulfan Hamidi Hasibuan. (Humas dan Protokol Tapsel)

        
 suka : (0)  |    dibaca : (158) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 97 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 21 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 238,468 pengunjung
  •