di Posting Tanggal 01-August-2020 | dibaca : (170) kali | suka : (0)
 

TAPSEL- Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu, SH meresmikan Masjid Islamiyah, Sidakkal, Desa Situmba, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, Sabtu (1/8).


            Peresmian masjid yang dibangun dengan semangat gotong royong itu, ditandai dengan pembukaan selubung oleh H Syahrul M Pasaribu, SH selaku Bupati Tapsel. Pada kesempatan itu, Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, SH mengaku salut dan bangga pada panitia pembangunan, yang telah merampungkan pembangunan rumah ibadah itu dalam waktu setahun. “Saya bangga dengan panitia pembangunan yang tentunya sangat gigih menyelesaikan pembangunan masjid ini. Mudah mudahan itu menjadi amal bagi saudara semua, termasuk pada inisiator,” ungkapnya. Menurutnya, model masjid yang dibangun tersebut relative mungil, akan tetapi sangat cantik dan indah. Sehingga, masjid tersebut patut dijuluki ‘ Smol of the beautiful’ oleh Kepala Daerah. “Begini megahnya masjid kita, posisinya juga berada di koridor jalan nasional. Tentunya, pasti para musafir akan banyak yang singgah. Karena itu, saya tekankan agar para nazir masjid, tolong diperhatikan kebersihan masjid ini,” ujarnya. Selain itu sambung mantan anggota DPRD Provinsi Sumut ini, begitu tulus dan ikhlasnya sanak saudara yang mendukung pembangunan masjid ini, kiranya harus disambut dengan memakmurkannya.

            “Sesering mungkin kiranya lakukan salat berjamaah dan kegiatan keagamaan Islam lainnya di masjid kita ini,” pungkasnya berpesan. Mewakili Ketua DPRD Tapsel, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu menyebut, bersyukur atas selesainya pembangunan masjid tersebut. Tentunya tak lepas dari niat yang tulus dan kesungguhan pantia dan masyarakat lainnya. “Juga tak lepas dari pertolongan Allah SWT. Karena, disaat kita memiliki niat baik, disitulah Allah memberi bantuan,” ungkapnya. Selanjutnya sambung Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tapsel ini, dengan rampungnya pembangunan masjid tersebut, selaku kaum muslim, semuanya berkewajiban untuk memakmurkannya. “Bila memungkinkan kita jadikan masjid ini sebagai pusat pembangunan, pendidikan dan perekonomian untuk kemajuan masyarakat Situmba khususnya dan masyarakat Tapsel umumnya,” sebutnya seraya mengajak semuanya agar tetap semangat dalam melakukan pembinaan umat, dalam mendekatkan diri pada Allah demi masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera. Sebelumnya, Ketua Panitia Idem Harahap menjelaskan, pembangunan masjid itu diawali 21 Juli 2019, dengan semangat kegotong royongan. Walau dengan modal awal sekitar 20 juta, yang dikumpul dari masyarakat, pembangunannya terus digagas untuk mewujudkan masjid yang lebih nyaman, bersih dan indah.

            “Pemkab Tapsel lalu mendorongnya dengan dana 30 juta, sehingga kami dari panitia semakin termotivasi. Untuk itu, disini kami menyampaikan terima kasih pada Pemkab Tapsel dan semua pihak baik instansi maupun pribadi yang telah memberi bantuan, infaq, sedekah dan zakat untuk pembangunan masjid kita ini,” ungkapnya. Acara peresmian masjid itu, tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan. Dimana, semua hadirin nampak memakai masker dan juga menjaga jarak. Dan, pantia juga menyediakan sedikitnya 3 titik tempat cuci tangan dilengkapi dengan sabun. Hadir juga pada peresmian masjid itu, Ketua Majelis Wali Amanat USU, H Panusunan Pasaribu, H Dolly PP Pasaribu mewakili Ketua DPRD Tapsel, Kadis Pendidikan Amros Karangmatua, Kadis PMPTSP Sofyan Adil Siregar, Kadis Pertanian Bismark Muaratua, Kabag Humas & Protokol Isnut Siregar, Camat Sipirok Sardin Hasibuan, Ketua MUI Sipirok Akhirul Pane dan Kabid Perencanaan, Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal Zulfan Hamidi Hasibuan serta undangan lainnya. (Humas dan Protokol Tapsel)

        
 suka : (0)  |    dibaca : (170) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 97 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 15 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 238,462 pengunjung
  •