di Posting Tanggal 30-July-2020 | dibaca : (160) kali | suka : (0)
 

TAPSEL - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu, SH menghadiri apel simulasi Pengamanan (PAM) Pilkada Tapsel tahun 2020 di lapangan Sepakbola Sarasi II, Kelurahan Bintuju, Kecamatan Angkola Muaratais, Kamis (30/7/2020).


            Apel simulasi PAM Pilkada Tapsel tahun 2020 dipimpin oleh Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH sebagai bentuk kesiapan Polres Tapsel, TNI dan Pemkab dalam mengamankan Pilkada Tapsel agar berjalan aman, damai, sejuk dan kondusif. Menurut Roman, apel simulasi ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan Polres Tapsel beserta stakeholder lainnya dalam menghadapi tahapan pelaksanaan pengamanan Pilkada Tapsel tahun 2020 dengan melibatkan personil Polres Tapsel, Brimob, TNI, Satpol PP, Dishub dan BPBD Tapsel. “Simulasi merupakan upaya dalam menghadapi situasi terburuk dalam rangkaian perhelatan pemilihan kepala daerah tahun 2020,” tandas Kapolres. Saya mengharapkan kepada peserta simulasi agar serius dalam melaksanakan simulasi ini, dikarenakan dalam pelaksanaan simulasi ini kita akan memiliki gambaran untuk melakukan apa yang seharusnya kita lakukan karena kemungkinan bisa saja terjadi situasi atau permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan Pilkada Tapsel sehingga terjadi bentrok maupun kerusuhan antara sesama pendukung pasangan calon. Oleh karena itu, dalam pelaksanaan tugas kedepankan tindakan yang humanis dan hindari tindakan-tindakan yang dapat merugikan kesatuan khususnya menjelang pilkada ini dan jangan terpancing oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, imbuhnya.

            "Semoga pada tahapan pelaksanaan Pilkada Tapsel tahun 2020 ini dapat berjalan dengan aman, damai, sejuk, lancar dan kondusif," harap Roman. Setelah pelaksanaan apel dilanjutkan dengan simulasi dan pada simulasi tahap kampanye hingga pemungutan suara, diperagakan situasi yang mulai memanas, pengerahan massa dari massa yang melakukan aksi damai hingga aksi yang mulai sulit dikendalikan dan massapun cenderung bertindak lebih anarkis. Bahkan dalam peragaan juga dipertontonkan aksi pencurian kotak suara oleh orang tak dikenal dengan menggunakan sepeda motor dan pada saat itu juga terjadi kejar kejaran oleh petugas keamanan dengan kawanan penculik kotak suara serta pada akhirnya kawanan penculik kotak suara dapat dilumpuhkan oleh petugas keamanan. "Simulasi ini kami tunjukkan kepada masyarakat, bahwa kami siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi selama pilkada Tapsel 2020 berlangsung," ucap Kapolres. Sementara Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, SH dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas diselenggarakannya simulasi ini dan simulasi ini dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi pada saat pelaksanaan Pilkada Tapsel yang akan diselenggarakan pada 9 Desember mendatang. Tentunya kita berharap sebagaimana yang sering disampaikan oleh Bapak Presiden RI yaitu manakala ada agenda politik seperti pemilihan presiden, pemilihan kepala daerah baik Gubernur, Bupati dan Walikota serta pemilihan anggota legislatif disemua tingkatan agar dilaksanakan dengan bergembira ria. Artinya apa tidak perlu terjadi kericuhan karena perbedaan pendapat itu hal yang lumrah didalam memilih paslon masing-masing.

            Oleh karena itu saya berharap, semoga pada saat proses pilkada Tapsel berlangsung, situasi dapat berjalan dengan aman, damai, sejuk, lancar dan kondusif, harap Syahrul yang akan mengakhiri diperiode keduanya ini. Selain dihadiri Bupati dan Kapolres Tapsel, juga dihadiri Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, Danyon 123/RW Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, Danyon C Brimobdasu Kompol Buala Zega, Ketua KPU Tapsel Panataran Simanjuntak, Ketua Bawaslu Tapsel SL Simbolon, Ketua MUI, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, para camat, Ketua Forkala, kepala desa, tokoh adat, tokoh pemuda dan para peserta simulasi. (Humas dan Protokol Tapsel)

        
 suka : (0)  |    dibaca : (160) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 97 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 25 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 238,472 pengunjung
  •