di Posting Tanggal 18-July-2020 | dibaca : (172) kali | suka : (0)
 

TAPSEL - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu, SH mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat menyukseskan Pilkada Tahun 2020 agar aman, damai dan lancar serta selalu patuhi protokol kesehatan Covid-19. Hal itu disampaikannya pada saat menghadiri Apel Siaga Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) bersama Forkopimda di Lapangan MTQ Desa Siuhom, Kecamatan Angkola Barat, Sabtu (18/7/2020).


            Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, SH dalam sambutannya menyampaikan, kepada seluruh kompenen dan elemen masyarakat untuk dapat menyukseskan dan mendukung Pilkada tahun 2020 ini agar tetap berjalan aman, damai dan lancar. Pilkada tahun 2020 kali ini tetap menerapkan protokol kesehatan pemerintah ditengah pandemi Covid-19. “Dalam menghadapi tatanan hidup baru atau new normal life saya minta kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) pada saat melakukan coklit untuk dapat menjadi juru kampanye protokol kesehatan kepada masyarakat seperti menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun atau dengan hand sanitizer dan menjaga jarak (physical distancing) serta selalu menjaga imun tubuh dengan makanan yang bergizi dan selalu rajin berolahraga agar penyebaran Covid-19 dapat terputus di bumi Tapanuli Selatan,” pungkas Bupati Sedangkan kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang melakukan pencocokan penelitian (coklit) nantinya akan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai dengan protokol kesehatan pemerintah,” tuturnya. Sedangkan Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH dalam sambutannya mengatakan, saya berharap nantinya tahapan demi tahapan Pilkada Tapanuli Selatan Tahun 2020 dapat berlangsung dengan aman, damai dan kondusif sampai dengan proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan, ujar Roman.

            Lebih lanjut Kapolres mengatakan bahwa segenap unsur pemerintahan dan Kepolisian pada saat pelaksanaan pilkada tahun 2020 ini dituntut untuk bekerja extra keras mengingat seluruh elemen masyarakat sedang bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. “Nantinya pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 harus tetap memperhatikan protokol kesehatan pemerintah dalam penanganan COVID-19”, tutur AKBP Roman. Adapun kegiatan Apel Siaga Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak, merupakan kegiatan nasional yang dilakukan serentak oleh seluruh daerah yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020. Dan nantinya Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang akan melakukan coklit akan menggunakan APD (Alat Perlindungan Diri) sesuai dengan protokol kesehatan pemerintah dalam penanganan COVID-19. Sebelumnya Ketua KPU Tapanuli Selatan Panataran Simanjuntak, M.Hum dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para undangan yang hadir pada Apel Siaga Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) untuk pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan tahun 2020,” ujarnya. “Kegiatan ini merupakan kegiatan nasional yang dilakukan serentak oleh seluruh Daerah yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020,” tutur Panataran.

            Ditambahkan Panataran, seluruh pelaksanaan tahapan Pilkada 2020 di Kabupaten Tapsel akan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19, sehingga seluruh para petugas akan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19. Sesuai kesepakatan Pemerintah, anggota DPR RI dan KPU RI beserta Bawaslu RI, Pelaksanaan pemungutan surat suara pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 akan di gelar pada tanggal 9 Desember 2020, terang Panataran. Tampak hadir, Dandim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Nofrizal Yusananto S.IP, Kajari Tapsel Ardian, SH, Ketua KPU Provsu diwakili Komisioner Divisi Logistik Syariah Syah S.E.,M.Si, Ketua Bawaslu Tapsel DR. S.L Simbolon, M.Ag beserta Komisioner, Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, SE, Sekretaris KPU Tapsel Haris Ritonga, SH, Camat Angkola Barat M. Taufiq Lubis, Kadisdukcapil Ambia, S.P, serta 50 orang para perwakilan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kec. Angkola Barat. (Humas dan Protokol Tapsel)

        
 suka : (0)  |    dibaca : (172) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 97 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 17 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 238,464 pengunjung
  •