di Posting Tanggal 24-June-2020 | dibaca : (32) kali | suka : (0)
 

TAPSEL - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) menerima bantuan alat kesehatan berupa rapid test dari Universitas Sumatera Utara (USU). Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua Majelis Wali Amanat USU Panusunan Pasaribu kepada Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu, SH selaku Ketua GTPP Covid-19 di Lobby Kantor Bupati Tapsel, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Rabu (24/6/2020).


            Adapun jumlah rapid test yang diterima Pemkab Tapsel sebanyak 500 unit. Ini merupakan wujud kepedulian USU terhadap penanganan Covid-19. Ketua Majelis Wali Amanat USU Panusunan Pasaribu mengatakan, saya atas nama Rektor USU dan Direktur Rumah Sakit USU menyerahkan bantuan USU kepada Pemkab Tapsel berupa rapid test sebanyak 500 unit dan juga sekaligus secara pribadi menyerahkan bantuan dari Yayasan Haji Hasan Pinayungan (YHHP) berupa masker sebanyak 1500 buah yang akan akan diserahkan ke Puskesmas yang ada di Tapsel. “Rumah Sakit USU merupakan rumah sakit rujukan dan USU memberikan bantuan ke kabupaten/kota untuk yang pertama ini hanya tiga yaitu Kabupaten Langkat, Tapsel dan Kota Binjai,” katanya.

            Sedangkan kami di USU sudah melakukan bakti sosial selama seminggu dan siapapun yang ingin di rapid test di RS. USU tidak dikenakan biaya, ungkap Panusunan. Sedangkan Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu, SH mengatakan, saya atas nama Pemkab Tapsel dan sekaligus atas nama Ketua GTPP Covid-19 Tapsel mengucapkan terima kasih atas bantuan alat kesehatan berupa rapid test sebanyak 500 unit dari USU. Semoga bantuan ini dapat memperkuat GTPP Covid-19 Tapsel dalam mengantisipasi atau melakukan percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Tapsel dan juga sekaligus melengkapi alat-alat yang kami punyai khususnya untuk mentracking berbagai masyarakat kita yang kemungkinan terpapar akibat Covid-19, ucap Syahrul. "Sesungguhnya sudah banyak masyarakat yang ditracking oleh tenaga kesehatan dibawah bimbingan Kadis Kesehatan, misalnya kalau ada tanda-tanda gejala terhadap masyarakat kita dan pelaku perjalanan apalagi pada saat menjelang puasa maupun pada saat menjelang lebaran, seperti orang yang melakukan mudik walaupun pemerintah telah melarang mudik akan tetapi masih juga ada yang melakukan mudik", ungkap Bupati dua periode pilihan rakyat.

            Maka dari itu GTPP Covid-19 Tapsel selalu melakukan pengawasan kepada orang yang mudik untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Tapanuli Selatan. Terakhir sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Rektor USU Prof. DR Runtung Sitepu, SH, M.Hum yang telah memberikan bantuan berupa rapid test. Turut hadir, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD dan Kabag. (Humas dan Protokol Tapsel)

        
 suka : (0)  |    dibaca : (32) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 87 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 14 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 236,775 pengunjung
  •