di Posting Tanggal 21-April-2020 | dibaca : (83) kali | suka : (0)
 

TAPSEL - Wakil Bupati Tapsel H. Aswin Efendi Siregar menghadiri Launching Marpege-pege Peduli Kemanusiaan Dalam Rangka Gerakan Bhakti Sosial Serentak Polri Peduli bersama Melawan Covid-19 yang dilaksanakan di Mapolres Tapsel Jalan SM. Raja, Kota Padangsidimpuan, Selasa (21/4).


            Wakil Bupati Tapsel H. Aswin Efendi Siregar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tapsel yang telah mempelopori program Marpege- pege peduli kemanusiaan ini. Adapun istilah Marpege-pege yang dikenal di Tapsel bertujuan dimana pihak pria mengundang sanak famili, kerabat dan handai taulan untuk meminta bantuan berupa uang untuk pesta pernikahan. Sedangkan istilah Marpege-pege yang dibuat Kapolres yaitu himbauan kepada personil Polres untuk menyisihkan sebagian dari rezekinya untuk disumbangkan kepada orang yang membutuhkan. ‚ÄĚKami salut kepada Kapolres Tapsel yang telah mampu menghimbau kepada pihak pengusaha, perusahaan dan semua pihak untuk memberikan sumbangannya." Diakhir sambutannya Aswin berharap kepada masyarakat agar dapat mematuhi aturan yang sudah disampaikan pemerintah dan maklumat Kapolri apabila bila keluar rumah gunakan masker, tetap jaga jarak (physical distancing), hindari kerumunan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tapanuli Selatan, harap Wabup. Sedangkan Kapolres Tapsel, AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK MH menyampaikan, pada hari itu Mabes Polri telah mengimbau seluruh jajaran untuk melakukan bakti sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 secara serentak. Namun demikian kata dia, sudah jauh-jauh hari Polres Tapsel beserta jajaran Polsek menggelar aksi kemanusiaan membantu warga kurang mampu, maupun yang terdampak Covid-19 melalui program Marpege-pege Peduli Kemanusiaan.

            "Kita akan lepas iring-iringan mobil pembawa ratusan Sembako berasal dari sumbangan para personel maupun donatur yang nantinya akan diserahkan ke masyarakat Tapsel dan Paluta," kata Kapolres. Disebutkan, pihaknya juga membuka donasi bagi para dermawan yang hendak menyumbangkan sedekah ke masyarakat. Sejauh ini, pihaknya telah menerima bantuan dari PT. ANJ Angkola Selatan, yakni beras 135 sak (5 Kg/sak) dan dari PT. ANJ Padang Bolak beras 110 sak (5 Kg/sak) serta minyak goreng 7 karton atau 24 bungkus. "Kemudian, sumbangan dari Kabagsumda (Kapolsek sejajaran Polres Tapsel) diantaranya, beras 200 sak (5 Kg/sak), telur ayam 600 papan (15 butir/papan), gula 200 bungkus (1 Kg/bungkus), dan minyak goreng 200 bungkus (1 liter/bungkus)," papar Irwa. Selanjutnya kata dia, Polres Tapsel juga menerima dari PT. Bona Hutaraja Muara Batang Toru, yakni 50 paket Sembako yang terdiri dari minyak goreng, beras, gula pasir, mie instan, bubuk teh, kecap, dan sabun colek. Kemudian dari Perbakin Tapsel berupa 200 paket Sembako yang terdiri dari beras 5 Kg (200 sak), mie instan (190 kotak), masker (500 helai), dan sarden (200 kaleng/4 kotak).

            "Hingga Senin (20/4/2020) ini, dana sumbangan di buku kas kegiatan bakti sosial Polres Tapsel ialah sejumlah Rp168 juta. Bakti sosial ini juga akan dilaksanakan secara berkelanjutan tidak hanya ditengah pandemi Covid-19 ini saja, namun seterusnya," tutup Kapolres. Sementara itu, Dandim 0212/Tapsel, Letkol. Inf. Akbar Novrizal, SIP mengapresiasi langkah yang dilakukan Polres Tapsel dan jajarannya. Menurutnya, selama wabah Covid-19 melanda, jajaran TNI-Polri terus bahu-membahu membantu masyarakat terdampak. "Kami berharap, apa yang dilakukan Polres Tapsel ini dapat menjadi pemicu bagi instansi maupun masyarakat lainnya untuk berbagi ke sesama. Mari kita sama-sama berdoa, supaya wabah Covid-19 ini segera berakhir," ujarnya. (Humas dan Protokol Tapsel)

        
 suka : (0)  |    dibaca : (83) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 63 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 28 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 235,400 pengunjung
  •