di Posting Tanggal 28-January-2020 | dibaca : (179) kali | suka : (0)
 

TAPSEL - Seorang pemimpin harus menjadikan rakyatnya sebagai urat nadi didalam kehidupan. Hal itu disampaikan Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu, SH pada saat menghadiri acara pisah sambut pejabat Camat Angkola Timur dari pejabat lama Farwis Rizky, S.IP, MM kepada pejabat baru Ricky Hadamean Siregar, S.IP di halaman Kantor Camat, Kecamatan Angkola Timur, Selasa (28/1/2020).


            Dalam sambutannya Farwis Rizky, S.IP, MM menyampaikan bahwa saya telah bertugas memimpin di Kecamatan Angkola Timur ini baru sekitar enam bulan setelah itu saya diberi kepercayaan oleh Bupati menjadi Kabag Umum dan Perlengkapan pada Setdakab Tapsel. Dan selama memimpin di kecamatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai kantor camat yang telah membantu tugas-tugas pemerintahan di Kecamatan Angkola Timur ini. “Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Angkola Timur yang selama ini telah bersama-sama mendukung program pemerintah, dan saya juga mohon maaf bila selama ini ada kesalahan selama saya memimpin di Kecamatan Angkola Timur ini,” ucapnya. Sementara itu, Ricky Hadamean Siregar, S.IP selaku Camat baru mengharapkan dukungan dan kerjasama dari seluruh Kepala Desa, Lurah, tokoh masyarakat dan elemen yang ada di Kecamatan Angkola Timur. “Selaku perpanjangan tangan dari Bupati, kami tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan dari seluruh pihak, oleh karena itu mari kita bersinergi dan membangun Angkola Timur agar lebih baik kedepan,” harapnya. Sementara Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu, SH dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Camat yang baru serta menyampaikan terima kasih kepada Camat lama yang telah bekerja dengan baik.

            "Seorang pemimpin itu harus menjadikan rakyatnya sebagai urat nadi kehidupan, karena manakala bisa kamu laksanakan niscaya anda akan sukses memimpin daerah itu, dan didalam melaksanakan tugaspun harus tulus, ikhlas dan tuntas," ungkap Syahrul. Sedangkan keberhasilan camat tidak luput dari dukungan istri yang juga sebagai Ketua PKK Kecamatan karena memang didalam struktur pemerintahan sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang No. 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang didalamnya setiap kepala daerah baik ditingkat Provinsi, Kabupaten/Kota dan juga spesifik ditingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan bahwasanya istri camat secara ex-officio menjadi Ketua PKK Kecamatan yang membawahi PKK Desa. Lanjut Syahrul, terkait dengan pembangunan bahwasanya Angkola Timur ini sudah begitu banyak kemajuan, apalagi ditahun ini juga Angkola Timur mendapatkan distribusi anggaran atau program yang kedua setelah Kecamatan Sipirok, karena Kecamatan Sipirok merupakan ibukota Kabupaten Tapsel dan program-program pembangunan kita secara umum boleh dikatakan masih terus berlanjut. Seperti pembangunan jalan di Pesanggrahan yang menghubungkan dengan Pargarutan Jae itu juga terus kita bangun bahkan sudah dimulai dari samping sampagul. Itupun tahun ini juga kita hotmik sampai ke Pesanggrahan Sampean dan begitu juga dengan pelebaran jalan Sikail-kail, Paya Baion hingga ke Sijungkang. Kenapa ini saya sampaikan, karena terlaksananya pembangunan ini tidak terlepas dari kekompakan kalian semua baik antara camat dengan kepala desa, lurah, masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya.

            “Oleh karena itu, saya berharap kepada Camat yang baru agar dapat bersinergi dengan Pemerintah Desa khususnya dalam mengimplementasikan program yang sudah terlaksana maupun yang belum terlaksana serta dapat memahami betul apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan wilayahnya sehingga dalam membuat program, betul-betul bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tukasnya. Terakhir saya ucapkan selamat bekerja, bangun komunikasi dan koordinasi dengan unsur pimpinan kecamatan, para tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan seluruh kepala desa serta bangun komunikasi dengan staf di kantor, untuk menciptakan suasana dilingkungan kerja yang baik dan laksanakan semua tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku, tegas Bupati dua periode ini. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada pejabat Camat lama dan pejabat Camat baru oleh perangkat Kecamatan Angkola Timur, Kepala Desa dan Lurah serta BKMT Kecamatan Angkola Timur. Selain dihadiri Bupati, acara ini juga turut dihadiri anggota DPRD Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, anggota DPRD Paluta Sarluman Siregar, Sekwan Darwin Dalimunthe, Kadis Pendidikan Amros Karang Matua, Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan, Kadis PMPD M Yusuf, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, mewakili Kapolres Tapsel, Forkopimcam, Ketua MUI Tapsel, Ketua Forkala, Ketua Karang Taruna, para Kades/Lurah se Kec. Angkola Timur, Ketua BKMT Tapsel, para pegawai Kantor Camat Angkola Timur, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya (Humas dan Protokol Tapsel)

        
 suka : (0)  |    dibaca : (179) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 87 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 14 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 236,775 pengunjung
  •