di Posting Tanggal 29-December-2019 | dibaca : (74) kali | suka : (0)
 

TAPSEL - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul menjadi inspektur upacara (Irup) pada apel akbar karang taruna yang sekaligus memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial tahun 2019 di Lapangan Sepakbola Pintu Padang II, Kecamatan Batang Angkola, Minggu (29/12/2019).


            Dalam sambutannya Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu, SH menyampaikan, bahwa para pemuda anggota karang taruna sesungguhnya adalah calon pemimpin di masa depan. Karang taruna merupakan organisasi yang sudah mengkader sejak dini. "Agar saat memimpin nantinya bisa mumpuni dalam rangka keberlanjutan dan keberlangsungan bangsa kita. Hari Sosial pertama kalinya di peringati pada tanggal 20 Desember 1958, yang di cetus oleh Menteri Sosial saat itu Bapak H Muliyadi Joyo Martono, dan pada tahun 1976 Hari Sosial di ganti menjadi Hari Kebaktian Sosial, dan pada tanggal 20 Desember 1983 Hari Kebaktian Sosial itu di ganti menjadi Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN)," katanya. Bupati juga menjelaskan bahwa tanggal itu diambil karena pada tanggal tersebut bersatunya lapisan masyarakat untuk mengantisipasi permasalahan kedaulatan negara. "Kegiatan HKSN merupakan upaya untuk mengenang bangsa kita karena bangsa kita memiliki kesetiakawanan, memiliki rasa persatuan, memiliki semangat gotong royong dan juga rasa kekeluargaan," jelasnya. Syahrul juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian bulan bakti karang taruna. Karang taruna sendiri lahir pada tanggal 26 September 1980 di Kampung Melayu, Jakarta.

            "Ini merupakan semangat dari perwujudan atas generasi muda untuk turut mencegah, dan menanggulangi masalah kesejahteraan sosial masyarakat, terutama yang dihadapi anak dan remaja. Dengan kegiatan ini dapat membuka pemikiran masyarakat akan keberadaan karang taruna. Dan menjadi jembatan antara karang taruna dan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat serta saling menguatkan." Ungkapnya. Diakhir sambutan Bupati memberi apresiasi kepada seluruh pengurus karang taruna Tapsel. "Semoga karang taruna semakin dikenal di tengah masyarakat kita lagi," pungkasnya. Sedangkan Pimpinan Komisi VII DPR RI H. Gus Irawan Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, bahwa ini merupakan momentum yang baik pada Hari Kesetiakawanan Aosial bagi para pemuda. Apalagi di pemerintahan saat ini memiliki visi misi "SDM Unggul Indonesia Maju". "Pasti sasaran SDM unggul itu ialah generasi muda, dengan demikian acara ini menjadi suatu yang penting. Agar masyarakat Tapsel bangga dengan kegiatan ini. Semoga ini menjadi inspirasi untuk generasi muda kedepan, serta ikut dalam pembangunan Indonesia khususnya di Tapsel," katanya.

            Gus Irawan juga menjelaskan di tahun 2035 akan menghadapi suatu masa yang disebut bonus demografi. Dimana akan di isi oleh anak - anak muda. "Generasi muda akan mengisi posisi penting, dengan demikian perlu kesiapan dari para pemuda," jelasnya. Setelah itu acara dilanjutkan dengan aksi donor darah, dan Sekda Tapsel ikut berpartisipasi dalam aksi donor darah. Turut hadir, Ketua Majelis Wali Amanat USU H. Panusunan Pasaribu, Anggota DPRD Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Forkopimda Tapsel, Sekda Tapsel Parulian Nasition, pimpinan OPD, Camat se-Tapsel, Ketua TP. PKK Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu, Ketua Karang Taruna Tapsel Ahmad Bangun Ritonga, Ketua KNPI Tapsel Hajrul Aswat Siregar, Ketua TP. PKK Kecamatan se- Tapsel dan Karang Taruna Desa / Kelurahan se- Tapsel. (Humas dan Protokol Tapsel)

        
 suka : (0)  |    dibaca : (74) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 87 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 9 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 236,770 pengunjung
  •