di Posting Tanggal 17-December-2019 | dibaca : (90) kali | suka : (0)
 

TAPSEL - Pemerintah dan masyarakat harus selalu bergandengantangan demi terciptanya masyarakat sadar hukum. Hal itu disampaikan Bupati Tapsel yang diwakili Sekda Parulian Nasution pada saat membuka acara pembinaan desa, kelurahan, keluarga sadar hukum Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan tahun 2019, di Aula Lianco Mandiri Coorperation (LMC), Desa Marisi, Kecamatan Angkola Timur, Selasa (17/12/2019).


            Bupati Tapsel yang diwakili Sekda Parulian Nasution dalam sambutannya mengatakan, bahwa sosialisasi ini merupakan bentuk kegiatan penyebarluasan informasi sadar hukum kepada masyarakat guna menciptakan masyarakat yang cerdas hukum sehingga menjadi pioneer di dalam membentuk desa, kelurahan, keluarga yang sadar akan hukum, ujar Parulian. Sebagaimana diatur melalui SK. Bupati Tapsel No. 230/KPTS/2016 tentang penetapan desa, kelurahan, keluarga sadar hukum di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan yang didalamnya ditetapkan 8 desa, kelurahan, keluarga sadar hukum dari 8 kecamatan.

            Sekda juga menyebutkan bahwa sudah sewajarnya kita bergandengantangan bersama-sama demi terciptanya desa, kelurahan, keluarga sadar hukum demi terwujudnya budaya hukum masyarakat yang positif dan masyarakat cerdas akan hukum, sebut Parulian. Oleh karenanya saya berharap kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh mulai dari awal hingga selesai, harapnya. Sebelumnya Kabag Hukum Aswin Rangkuti dalam laporannya menjelaskan, adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menjadikan masyarakat Tapanuli Selatan sadar hukum guna terwujudnya masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera,

            Sedangkan acara sosialisasi ini dihadiri, 8 camat dari 15 kecamatan, 8 kepala desa, BPD, perangkat desa, unsur pemuda yg ada di Kabupaten Tapanuli Selatan, dengan narasumber, Effiana Dewi Silalahi, SH dan Lamra Fitriani Manalu, SE dari kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI perwakilan Provinsi Sumatera Utara. (Humas dan Protokol Tapsel)

        
 suka : (0)  |    dibaca : (90) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 87 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 9 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 236,770 pengunjung
  •