di Posting Tanggal 17-December-2019 | dibaca : (109) kali | suka : (0)
 

TAPSEL - Paradigma kepemerintahan saat ini menempatkan birokrasi sebagai abdi masyarakat dan negara. Sudah seharusnya seluruh aparatur sipil pemerintahan meningkatkan kualitas dan dedikasi. Hal itu disampaikan Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu SH yang di wakili Sekertaris Daerah Parulian Nasution, pada saat menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional yang selalu di laksanakan setiap bulannya, di lapangan Parade Perkantoran Pemerintahan Tapanuli Selatan, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Selasa (17/12/2019).


            "Upacara ini jangan sebagai formalitas, tetapi ini memiliki nilai lebih untuk membangkitkan semangat dan mengingatkan kita sebagai abdi masyarakat yang mempunyai fungsi untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," katanya. Sekda juga menjelaskan sebagai ASN yang menyadari dirinya sebagai pelayan masyarakat, mengembangkan semangat patriotisme kebangsaan dan harus menjunjung tinggi disiplin baik dalam tingkat kehadiran serta etos kerja. "Dengan demikian ASN harus senantiasa responsif terhadap harapan - harapan yang berkembang di masyarakat, sehingga hasil pembangunan akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Tapsel," jelasnya. Parulian juga mengungkapkan bahwa peringatan Hari Kesadaran Nasional ini bisa meningkatkan kapasitas dan kapabilitas sebagai ASN yang merupakan pelayan dan fasilitator untuk masyarakat.

            Menurut peraturan Presiden RI No 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), guna mendukung tata laksanan internal birokrasi dalam meningkatkan kinerja dan akuntabilitas pemerintahan serta mendukung pelaksanaan pelayanan publik di instansi pusat dan pemerintahan daerah," ungkapnya. "Sehingga good government dan clean goverment dapat terwujud di lingkungan Pemkab Tapsel, sehingga dapat meningkatkan kualitas masyarakat tentunya," sebutnya.

            Diakhir sambutan Sekda berharap kepada seluruh aparatur pemerintahan agar mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas juga terpercaya, harap Parulian. Turut hadir, para Asisten, Staf Ahli, Kabag, pimpinan OPD dan seluruh ASN di Lingkup Pemkab Tapsel. (Humas dan Protokol Tapsel)

        
 suka : (0)  |    dibaca : (109) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 87 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 7 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 236,768 pengunjung
  •