di Posting Tanggal 23-July-2019 | dibaca : (1898) kali | suka : (0)
 

TAPSEL - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu menegaskan kepada seluruh peserta kelompok kerja pengelolaan landskap Batang Toru untuk secara berkelanjutan dan juga harus dapat memegang peranan dilapangan serta harus komit terhadap program kegiatan di Tapsel. Hal itu disampaikannya kepada peserta Focus Group Discussion (FGD) swasta diruang rapat Bupati Tapsel, lantai II, Kantor Bupati Tapsel, Sipirok, Selasa (23/7).


            "Kita juga harus melakukan aksi nyata dilapangan. Saya sudah perhitungkan waktu itu, bahwa akan ada irisan atau benturan pada lingkungan kalau kita tidak keras atau tidak perhatian kepada privat yang ada di Tapsel," jelasnya. Bupati juga mengatakan bahwasanya Pemkab Tapsel selalu berupaya mempertahankan ekosistem dan disisi lain privat juga kami jaga. "Privat ini selalu kita dorong dan kawal agar selalu menjaga ekosistem yang ada di Tapsel," ungkapnya.

            Bupati juga menegaskan kepada peserta Focus Group Discussion (FGD) swasta agar jangan hanya berfikir konserpasi saja akan tetapi harus dapat berfikir terhadap lingkungan. "Tapsel memiliki potensi yang besar, paling tidak dari kita untuk kita dan apa yang menjadi diskusi segera ditindak lanjuti," katanya. Bupati juga berpesan apabila ingin berpartisipasi untuk menjaga ekosistem / landskap ini, tetapi sesama privat tidak saling berkomunikasi satu sama lain, minimal Pemkab Tapsel tahu yang berhubungan dengan landskap. " Tujuan dari itu semua ialah agar tidak terjadi over lation, yang besar mari kita junjung tanpa harus mengecilkan yang lain," jelasnya.

            Dari kesimpulan yang didapat bahwa satu lokasi sebagai awal landskap yaitu air terjun silima - lima, meninjau perkembangan infrastruktur yang sudah diinisiasi pemerintah, tanam menanam dan melakukan observasi di beberapa desa. Turut hadir, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Sfaf Ahli Bupati, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis PTSP&PM, PT. AR, PT. NSHE, PTPN 3 Batangtoru, PT. SOL, BUMN, Dekan Fakultas Kehutanan USU, dan Dekan Fakultas Kehutanan IPB. (Humas dan Protokol Tapsel)

        
 suka : (0)  |    dibaca : (1898) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 54 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 14 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 238,606 pengunjung
  •