di Posting Tanggal 16-July-2019 | dibaca : (20) kali | suka : (0)
 

TAPSEL- Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu menegaskan kepada seluruh calon jamaah haji agar tidak mempermalukan Tapsel pada saat menjalankan ibadah haji. Hal itu disampaikan Bupati saat mentepung tawari calon jamaah haji Tapsel dan PNS / keluarga dari kloter Padang Sidimpuan di Gedung Serba Guna Sarasi II, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Selasa (16/7).


            Selalu jaga nama baik Tapsel, kekompakan merupakan kunci utama dan ikuti perintah dari ketua rombongan, tetapi saya selalu mendapat informasi bahwa calon jamaah haji kita selalu menjadi contoh tauladan diantara kloter dari Kabupaten yang lain, semoga begitu juga dengan jamaah tahun ini," katanya. Bupati juga menjelaskan bahwa tujuan dari tepung tawar ini merupakan doa kita bersama agar calon jamaah haji bisa melaksanakan rukun dan sunah haji dengan lancar. "Saya tidak lupa agar seluruh jamaah haji mendoakan masyarakat dan seluruh pimpinan selalu cerdas dalam berpikir agar kedepan semakin maju dan sejahtera. Jumlah jamaah haji Tapsel mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun ketahun," jelasnya.

            Diakhir sambutannya bupati mendoakan semoga menjadi Haji mabrur dan Hajjah mabrurah. Dari laporan ketua panitia Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Zul Fahmi menjelaskan 212 calon jamaah haji terdiri dari laki-laki 74 orang dan perempuan 138 orang. Adapun keberangkatan dari Tapsel akan diberangkatkan pada tanggal 3 Agustus mendatang dari Masjid Sri Alam Dunia Sipirok. "Seluruh jamaah haji mendapat tali asi dari Bupati berupa kain sarung dan uang sejumlah 100 rial," jelasnya. Langkat Sihombing salah satu calon jamah haji juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Tapsel. "Kami berharap agar kiranya selalu mendoakan kami agar selamat sampai tujuan dan selamat juga sampai ketanah air juga," ungkapnya.

            Dalam tausiahnya Al-Ustadz H Azwardin Nasution menegaskan agar calon jamaah haji tidak perlu takut dan ragu dalam menjalankan ibadah haji nanti. " Kita tidak perlu takut, ini merupakan panggilan dari Allah, kita harus lebih yakin semua pasti berjalan dengan baik dan Allah pasti selalu menjaga kita," jelasnya. Ustadz juga menegaskan pada saat menjalankan ibadah haji nanti agar sepenuhnya berserah diri kepada Allah dan sepenuhnya memohon ampunan kepadaNya. Turut hadir Sekda Tapsel Parulian Nasution, para Asisten, Staf Ahli Bupati, para pimpinan OPD, Kabag, Camat se-Tapsel, Ketua TP. PKK Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul, Wakil Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Wakil Ketua PA, Ketua MUI Tapsel, Kakan Kemenag, Ketua IPHI, Pimpinan Bank Sumut, Ketua GOW, Ketua KNPI dan Ketua Karang Taruna. (Humas dan Protokol Tapsel)

        
 suka : (0)  |    dibaca : (20) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 32 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 17 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 211,830 pengunjung
  •