di Posting Tanggal 01-July-2019 | dibaca : (1700) kali | suka : (0)
 

TAPSEL - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu menghadiri pelantikan Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Tapsel Periode 2018 - 2023 yang sekaligus dirangkai dengan halal bi halal, di Torsibohi Nauli Hotel Sipirok, Senin (1/7).


            Pelantikan Pengurus MD KAHMI Kabupaten Tapsel Periode 2018 - 2023 oleh Majelis Wilayah KAHMI Sumatera Utara Ir H Murlan Tamba yang diawali dengan pengucapan sumpah diikuti oleh Koordinator Presidium dan seluruh pengurus yang dilantik. Dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka KAHMI oleh Ir H Murlan Tamba kepada Drs H Parulian Nasution, MM selaku Koordinator Presidium KAHMI Kabupaten Tapanuli Selatan periode 2018 - 2023. Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Sumatera Utara, No. 021/SK/MW-KAHMI SU/06/2019, tentang Susunan Pengurus Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Tapanuli Selatan 2018-2023. Adapun susunan Pengurus MD KAHMI Kabupaten Tapsel Periode 2018 - 2023, Koordinator Presidium Drs. H Parulian Nasution, MM, Sekretaris Umum Turmiji Harahap, ST, dan Bendahara Umum Syamsir Alamsyah Harahap, SH. Setelah itu dilanjutkan pelantikan Forum Alumni Kohati (Forhati) Kab. Tapsel periode 2018 - 2023 oleh Sekretaris Umum Forhati Sumut Yenni Susanti Siregar, ST. Dalam sambutannya Murlan Tamba mengajak seluruh kader HMI untuk mengoptimalisasi peran KAHMI dalam pembangunan daerah. "Kader HMI harus bisa bermitra dengan pemerintah dalam rangka kemajuan daerah," jelasnya, sembari tiga fokus utama MW KAHMI yakni penguatan di sektor pendidikan, ekonomi ummat, dan kesehatan. Sementara Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu selaku Ketua Penasehat MD KAHMI Kab. Tapsel mengucapkan selamat kepada pengurus MD KAHMI Kab. Tapsel yang baru saja dilantik dan saya berharap KAHMI bersama Pemda Tapsel dapat bersinergi dalam membangun Kabupaten Tapsel untuk lebih baik lagi ke depan.

            Ia juga berharap pengurus MD KAHMI Kab. Tapsel dapat mengemban amanah dengan baik saling mengisi bersama masyarakat dan Pemda dalam memajukan Kabupaten Tapsel untuk mensejahterakan masyarakat. Sesungguhnya organisasi kita ini merupakan wadah untuk mempererat kita sehingga semangat Yakin Usaha Sampai (Yakusa) disemua lini kehidupan tidak akan pernah putus dari waktu ke waktu Oleh karena itulah para alumni HMI baik disegala lini kehidupan dan disegala kekuatan sosial politik sufra dan infrastruktur kehidupan itu telah tersebar dimana-mana. Saya berharap kepada seluruh alumni HMI yang berada disegala aspek kehidupan untuk tetap semangat apa yang pernah kita raih dan apa yang pernah kita pelajari pada masa itu. Karena sesungguhnya ada ciri khas yang pernah dididik di organisasi HMI pertama dia kritis orangnya akan tetapi objektif dan rasional dalam memberikan sebuah kritik, kedua visioner jauh menatap kedepan tidak hanya kepentingan sesaat dan yang ketiga solidaritas, soliditas itu bagaimanapun perbedaan yang sangat tajam karena mungkin terkelompok dalam kehidupan akan tetapi pada akhirnya akan bertemu pada satu titik yaitu yakin usaha sampai (Yakusa). Sebelumnya juga Koordinator Presidium MD KAHMI Tapsel Drs H Parulian Nasution, MM dalam sambutannya mengatakan, bahwasanya HMI itu merupakan cikal bakal untuk menjadi KAHMI karena status keanggotaannya pasif tanpa didaftarkanpun yang namanya HMI apabila sudah selesai masanya dia akan menjadi KAHMI

            Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berdiri pada tanggal 5 Februari 1947 yang usianya sudah cukup mapan, tentunya semua kita paham bahwasanya yang mendirikan HMI itu berasal dari Sipirok Kabupaten Tapsel yang bernama Prof Lafran Pane dan KAHMI Tapsel ini harus menjadi primadonanya Indonesia karena sesungguhnya HMI itu dilahirkan dari orang Sipirok dan untuk mengabadikannya beliau telah dinobatkan menjadi pahlawan nasional Oleh karena itu, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati Tapsel yang telah menetapkan nama jalan ke Perkantoran Pemerintah Tapanuli Selatan yaitu jalan Prof Lafran Pane yang sudah legitimate berdasarkan Perbup yang telah ditetapkan. Dan yang tidak kalah pentingnya juga kami mengucapkan terima kasih karena satu-satunya perpustakaan daerah yang bernama Prof Lafran Pane di Indonesia baru di Tapanuli Selatan, dengan demikian kita yakin bahwasanya Bupati Tapsel sangat besar kecintaannya dalam membesarkan nama baik HMI di daerah Tapsel. Apalagi setelah Ibukota Tapsel pindah dari Ibukota Padangsidimpuan ke Sipirok ternyata nama ini sudah semakin populer di mata nasional, oleh karenanya harapan kita kedepan Majelis Daerah KAHMI Tapsel kiranya bisa melakoni program-program yang bisa mengantarkan nama baik ini dan juga kiranya dapat kita pertahankan dan juga dapat kita tingkatkan, apalagi HMI dan KAHMI itu lahir dari rumah pusaka yang sama karena dia tidak akan kemana-mana tapi ada dimana-mana. Turut hadir dalam acara itu, Ketua Umum KAHMI Sumut, Forhati Sumut, Mantan Ketua KAHMI Tapsel, Koordinator Presidium KAHMI Tapsel, keluarga besar KAHMI Tapsel, para pimpinan OPD Tapsel, Camat Sipirok, para pimpinan OKP dan seluruh pengurus KAHMI Tapsel. (Humas dan Protokol Tapsel)

        
 suka : (0)  |    dibaca : (1700) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 48 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 7 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 219,342 pengunjung
  •