di Posting Tanggal 13-June-2019 | dibaca : (1682) kali | suka : (0)
 

TAPSEL - Camat harus visioner dan bersinergitas dalam membangun daerahnya. Hal itu disampaikan Bupati pada saat menghadiri acara pisah sambut Camat Angkola Timur dari pejabat lama Darwin Dalimunthe, S.Pd kepada pejabat baru Farwis Rizky, S.IP, MM yang sekaligus dirangkai dengan halal bi halal, di halaman Kantor Camat Kecamatan Angkola Timur, Kamis (13/6).


            Sebelumnya kehadiran Bupati disambut oleh tokoh adat Angkola Timur dengan pemberian ulos sebagai bentuk penghormatan. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian ulos dan cinderamata kepada pejabat Camat lama dan pejabat Camat baru oleh perangkat Kecamatan Angkola Timur. Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya saya atas nama Bupati Tapsel beserta keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 H, minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin, permohonan ini saya sampaikan karena saya selaku Bupati belum bisa sepenuhnya memenuhi harapan masyarakat baik dari segi pembangunan, kemasyarakatan maupun keagamaan, ucap Syahrul. Akan tetapi walaupun belum sepenuhnya pembangunan di Angkola Timur baik yang ada dipelosok desa maupun di kelurahan sudah agak lumayan baik dinikmati oleh masyarakat. pembangunan infrastruktur itu dibangun melalui kemampuan keuangan APBD Tapsel termasuk juga yang dibangun melalui program dana desa maupun dana kelurahan. Disisi lain juga yang cukup sangat menggembirakan adalah dibidang sosial kemasyarakatan maupun sosial keagamaan karena menurut amatan saya kurang lebih delapan tahun menjelang sembilan tahun ini, bahwasanya di Angkola Timur dari segi sosial kemasyarakatan khususnya dibidang keagamaan sudah sangat pantas kita syukuri seperti halnya pengajian BKMT yang cukup berkembang baik di Kecamatan Angkola Timur, begitu juga yang ada di desa seperti majelis-majelis taklim dan perwiridan, terang Syahrul. Itu semua adalah untuk menumbuhkan pengetahuan dibidang keagamaan dan juga sebagai arena silaturahmi dalam membangun ukhuwah antara satu desa dengan desa yang lain begitu juga antara kelurahan dengan desa lainnya.

            Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada saudara Darwin Dalimunthe yang telah berhasil dalam memimpin masyarakat Angkola Timur dalam memajukan pembangunan, kemasyarakatan dan keagamaan di Kecamatannya, ucap Syahrul. Adapun keberhasilan camat tidak luput dari dukungan istri yang juga sebagai Ketua PKK Kecamatan karena memang didalam struktur pemerintahan sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang No. 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang didalamnya setiap kepala daerah baik ditingkat Provinsi, Kabupaten/Kota dan juga spesifik ditingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan bahwasanya istri camat secara otomatis menjadi Ketua PKK Kecamatan yang membawahi PKK Desa. Sedangkan untuk saudara Farwis Rizky selaku camat yang baru agar dapat meningkatkan dan melanjutkan program pelayanan dan pembangunan yang dicapai oleh camat terdahulu. Saya berharap jadikan jabatan yang saudara Farwis emban itu menjadi suatu kebutuhan didalam tugas saudara dan jangan hanya semata-mata menjadi kewajiban karena kalau tugas itu sudah menjadi kebutuhan maka sesungguhnya itu merupakan awal kesuksesan yang baik terhadap diri saudara tapi kalau tupoksi itu diawal sudah terpatri hanya sebagai bentuk kewajiban saja maka dirimu tidak akan pernah sukses didalam hidup saudara, harap Syahrul. Saya minta kepada saudara Farwis jangan kecewakan kita semua termasuk Ketua PKK Kecamatan Angkola Timur, umur boleh muda akan tetapi sikap harus kalian sesuaikan dengan kondisi, penampilan boleh muda tapi pemikiran harus lebih visioner jauh menatap kedepan dan bangun sinergitas dalam membangun daerah saudara, saya yakin saudara Farwis akan mampu melaksanakan itu semua.

            Terakhir saya juga ingin sampaikan bahwasanya posisi Angkola Timur sangatlah strategis di Kabupaten Tapsel karena sebagian areal Angkola Timur beririsan dengan pusat pemerintahan Tapanuli Selatan. Adapun konsekuensinya daripada itu pembangunan infrastruktur yang kami sebut didalam RPJMD, semua jalan-jalan strategis yang ada di Kabupaten itu melalui Kecamatan Angkola Timur seperti arah Sijungkang, Sibio-bio Jae, Payabaiyon dan Kantin, itu semua kedepannya akan terus kita tata dengan baik. Selain dihadiri Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu, acara itu juga turut dihadiri Kadis Naker Amros Karang Matua, Kadis Pertanian Bismark Siregar, Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan, Kadis PMPD M Yusuf, Ketua TP. PKK Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu, Forkopimka, Ketua MUI Kab. Tapsel, Ketua MUI Kecamatan, Ketua IPHI Kecamatan, Ketua Forkala, pimpinan Perusahaan, pimpinan OKP, para Kades/Lurah se Kec. Angkola Timur, Ketua BKMT, para Kepsek SD, SMP dan SMA, para pegawai Kantor Camat Angkola Timur, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya. (Humas dan Protokol Tapsel)

        
 suka : (0)  |    dibaca : (1682) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 48 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 7 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 219,342 pengunjung
  •