di Posting Tanggal 18-May-2019 | dibaca : (14) kali | suka : (0)
 

TAPSEL - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tapanuli Bagian Selatan secara tegas menolak gerakan "people power". Penegasan tersebut disampaikan pada saat hendak berbuka puasa bersama di Mapolres Tapanuli Selatan, Padangsidimpuan, Sabtu (18/5).


            Forkopimda (Kapolres, Dandim 0212/TS, Bupati) melalukan penolakan people power bersama unsur Kepolisian Resort setempat, KPU, Bawaslu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Persit Kartika Candra Kirana 0212/TS, Bhayangkari Polres Tapsel, dan lainnya. Seluruhnya menyatakan deklarasi sepakat untuk menunggu dan menerima keputusan KPU RI guna menciptakan situasi yang sejuk dan aman di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan, Padang Lawas dan Padang Lawas Utara. Terkait hal ini, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M. Pasaribu mengatakan, "people power suatu aksi gerakan massa besar-besaran yang bertujuan untuk melakukan perubahan kekuasaan di suatu negara yang dinilai inkonstitusi."

            "Mari kita tunggu hasil Pemilu 2019 memilih Presiden, Senator dan Legislator sesuai hasil pengumuman KPU RI 22 Mei mendatang tanpa harus melakukan aksi aksi turun ke jalan," imbaunya. Kepada khususnya masyarakat Tapanuli Selatan, Syahrul mengajak untuk tidak mudah terprovokasi apalagi sampai mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. "Mari kita jaga kesucian bulan ramadhan ini dalam bingkai persatuan dan kedamaian serta kekompakan dan kebersamaan," ajaknya, sembari menyebut damai itu indah.

            Turut hadir dalam deklarasi diantaranya Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, Bupati Tapanuli Selatan Syahrul.M.Pasaribu, Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Bupati Paluta Andar Amin Harahap, Pejabat Pemkab Palas, Ketua KPU Tapsel Panataran Simanjuntak, Bawaslu Tapsel dan lainnya.

        
 suka : (0)  |    dibaca : (14) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 14 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 41 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 210,801 pengunjung
  •