di Posting Tanggal 04-April-2019 | dibaca : (143) kali | suka : (0)
 

TAPSEL - Dalam Pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) harus efisien, efektif, tepat sasaran dan dapat dipertanggungjawabkan sehingga roda pembangunan di Desa dan Kelurahan dapat berjalan dengan baik. Hal ini disampaikan Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu saat membuka acara Pencanangan dan Sosialisasi Jaksa Garda Desa Kejaksaan Negeri Tapanuli Selatan, Kamis (4/4/2019) di Aula Sarasi 2 Kantor Bupati Tapsel, Sipirok.


            Hadir pada acara tersebut, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Kadis PMD M Yusuf, Kasi Intel, para Camat dan Kepala Desa/Lurah se Tapanuli Selatan. Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, bahwasanya Pencanangan dan Sosialisasi Jaksa Garda Desa Kejari Tapsel kepada para Kepala Desa dan Lurah se Tapanuli Selatan bertujuan untuk membuka cakrawala para Kades/Lurah dalam mengelola Alokasi Dana Desa (ADD) sehingga dalam melaksanakan tugas pembangunan di desa dapat berjalan dengan efesien, efektif dan tepat sasaran serta dapat dipertanggungjawabkan, ujar Syahrul. "Bahwasanya roda pembangunan di Desa dan Kelurahan juga merupakan program yang terintegrasi dari pemerintah Kabupaten Tapsel yang juga merupakan bagian dari program Nasional Pemerintah Republik Indonesia."

            Oleh karena itu di Desa/Kelurahan, Kabupaten/Kota, Provinsi hingga Pemerintah Pusat haruslah terintegrasi, dimana Pemerintahan tersebut harus sejalan. Karena Pemerintah Republik Indonesia adalah satu dibawah Pemerintah Pusat, dimana salah satu program pemerintah pusat adalah pembangunan yang dimulai dari desa sebagaimana telah dikucurkannya Alokasi Dana Desa (ADD) di seluruh NKRI, ungkap Syahrul. Kajari Tapsel, Ardian dalam sambutannya juga mengatakan, Jaksa harus menjaga dan mengawasi desa dalam pengelolaan ADD sehingga pengalokasian dana desa dapat berjalan secara efesien, efektif dan tepat sasaran serta dapat dipertanggungjawabkan. Sementara Komisi Kejaksaan RI Barita Simanjuntak disela-sela sambutannya mengatakan, prestasi kerja dipuji ketika yang membuat prestasi masih hidup seperti Bupati Tapsel H Syahrul Pasaribu, pujinya. Desa/Lurah merupakan ujung tombak dalam membangun bangsa.

            Oleh karena itu, penegak hukum termasuk Lembaga Kejaksaan harus terlibat dalam pencegahan, mengawasi, mengawal serta mengamankan pembangunan, sehingga roda pembangunan dapat berjalan dengan baik dengan landasan hukum yang dapat dipertanggungjawabkan, tegasnya. Kepala Desa/Lurah dapat meminta pengawalan maupun nasehat dalam membangun desa dengan menggunakan ADD sehingga dalam pelaksanaannya tepat sasaran dan sesuai dengan peraturan yang berlaku, tambahnya. (Humas dan Protokol Tapsel)

        
 suka : (0)  |    dibaca : (143) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 32 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 19 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 211,832 pengunjung
  •