di Posting Tanggal 13-March-2019 | dibaca : (36) kali | suka : (0)
 

TAPSEL - Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M. Pasaribu mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan serta hindari berita hoax. Hal itu disampaikannya pada saat menghadiri pengajian Akbar Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) di Desa Lobulayan Sigordang, Kecamatan Angkola Barat, Rabu (13/3).


            Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua majelis taklim terutama pengajian ibu-ibu yang terus konsisten dan istiqamah dalam mempertahankan pengajian akbar kita ini. pengajian BKMT merupakan wadah dalam meningkatkan ilmu keagamaan, keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT, melalui pengajian ini marilah bersama-sama kita jaga kekompakan, persatuan dan kesatuan serta hindari dari berita-berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya dan terus jaga persaudaraan serta jangan mudah terprovokasi yang terkadang berita tersebut dapat menyudutkan pemerintah baik tingkat Pusat, Provinsi maupun Kabupaten, ujar Syahrul. Kalau kita lihat berbagai perkembangan bangsa kita melalui perkembangan pembangunan baik dibidang fisik maupun dibidang keagamaan bahwasanya keduanya telah meningkat lebih baik dan apalagi dibidang fisik pemerintah pusat telah mengimbangi pembangunan antara desa dengan kota karena dalam 4 tahun terakhir yang tahun ini telah masuk tahun kelima, bahwasanya pemerintah pusat dibawah kepemimpinan Presiden RI H. Joko Widodo telah meluncurkan dana desa yang dari waktu ke waktu terus meningkat dan pembangunannyapun sudah dinikmati oleh masyarakat. Sedangkan ditahun ini dana kelurahan yang ada di Kecamatan Angkola Barat juga sudah mendapat kucuran dari APBN yang kesemuanya itu adalah upaya pemerintah mulai dari tingkat nasional sampai ketingkat daerah dan desa adalah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

            Apalagi dibidang keagamaan pemerintah pusat maupun di daerah bahwasanya di tahun 2015 inilah secara resmi bangsa kita memperingati hari santri nasional karena pesantren merupakan salah satu pergerakan perjuangan pembangunan bangsa Indonesia, sebagaimana telah dikeluarkannya Keputusan Presiden No. 22 tahun 2015 yang ditanda tangani oleh Presiden RI H. Joko Widodo pada tanggal 22 Oktober 2015. Sedangkan disisi lain pada 3 tahun belakangan ini, pemerintah pusat dibawah kepemimpinan Presiden RI H. Joko Widodo dan Wakil Presiden RI H. Jusuf Kalla telah memperjuangkan penambahan jumlah kuota haji dan alhamdulilah jumlah kuota haji kita telah bertambah yang dulunya 180.000 orang sekarang telah menjadi 210.000 orang, karena jumlah jemaah haji kita dari tahun ke tahun terus meningkat dan itu semua merupakan bahagian perjuangan pemerintah kita baik dari tingkat pusat maupun tingkat daerah. Berkaitan dengan hal tersebut bahwasanya pemerintah itu satu yaitu Pemerintah Indonesia, ditingkat nasional dipimpin Presiden, ditingkat Provinsi dipimpin Gubernur, ditingkat Kabupaten/Kota dipimpin Bupati/Walikota, ditingkat Desa dipimpin Kades sedangkan ditingkat Kelurahan dipimpin Lurah dibawah koordinasi Camat. Jadi kalau ada keberhasilan saya itu merupakan keberhasilan Kades dan kalau ada keberhasilan saya itu adalah keberhasilan Bapak Jokowi.

            Diakhir sambutannya Syahrul mengatakan, sedangkan untuk pembangunan jalan dari Lembah Lubuk Raya menuju Tinjoman akan segera dihotmix yang jumlah dananya sebesar 3,7 milyard lebih. Adapun untuk pelaksanaan MTQN ke-51 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan yang akan dilaksanakan di Desa Siuhom Sitinjak, marilah sama-sama kita sukseskan pelaksanaannya agar berjalan dengan baik dan sukses dan saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kecamatan Angkola Barat untuk bersama-sama menghadiri pelaksanaan MTQN tersebut, ajak Syahrul Camat Angkola Barat Maruhum Hot Taufiq dalam sambutannya mengatakan, bahwasanya pada tanggal 24 s/d 26 Maret 2019 Kecamatan Angkola Barat terpilih menjadi tuan rumah MTQN ke-51 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan yang pelaksanaannya digelar di Desa Siuhom Sitinjak. Oleh karena itu saya mohon doa kita semua agar pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan baik, sukses dan lancar, ia juga mohon dukungannya kepada seluruh masyarakat Kecamatan Angkola Barat untuk bersama-sama hadir dalam mensukseskan pelaksanaan MTQN ini, harap Camat. Ustadz Imam Hasibuan dalam tausiahnya mengatakan, sesungguhnya keutamaan bulan Rajab merupakan salah satu dari bulan haram. Dimana bulan haram ini adalah bulan yang dimuliakan dan di bulan ini juga dilarang keras melakukan perbuatan maksiat, serta diperintahkan bagi kita untuk beramal Sholeh, terang Ustadz Imam. Hadir dalam acara tersebut, Kadis Nakertrans Amros Karangmatua, Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan, Tokoh Sumut H. Syamsul Qomar, Camat Angkola Barat Maruhum Hot Taufiq, Forkopimka, para Lurah/Kades se-Kec. Angkola Barat, Ketua MUI Kecamatan Angkola Barat, Ketua BKMT Kecamatan Angkola Barat, PKK Kecamatan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para Ibu-ibu pengajian BKMT. (Humas dan Protokol Tapsel)

        
 suka : (0)  |    dibaca : (36) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 31 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 19 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 212,647 pengunjung
  •