di Posting Tanggal 16-February-2019 | dibaca : (1685) kali | suka : (0)
 

TAPSEL - Demi terciptanya pemilu yang damai, koordinasi dari berbagai pihak haruslah maksimal. Hal itu disampaikan Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Parulian Nasution pada saat menghadiri rapat paripurna Penetapan Rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pemilu Tahun 2019 di Hotel Sitamiang, Padangsidimpuan, Sabtu (16/2).


            Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu melalui Sekretaris Daerah Tapanuli Selatan (Tapsel) Parulian Nasution dalam sambutannya mengatakan, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menyampaikan selamat dan sukses atas pelaksanaan rapat paripurna penetapan rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pemilu Tahun 2019 ini, semoga hasilnya nanti akan bisa membangun sistem pemilu yang baik di bumi Tapanuli Selatan yang kita cintai ini, ucap Parulian. Lanjut Parulian, bahwasanya pada tanggal 17 April 2019 nanti, Negara Republik Indonesia akan menyelenggarakan pemilihan umum serentak, tentunya pemilu ini adalah bagian daripada proses demokratisasi pendidikan politik dan pendidikan berdemokrasi. Oleh karena itu, demokrasi yang akan kita laksanakan ini merupakan demokrasi yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila yaitu demokrasi yang berketuhanan, demokrasi yang berkemanusiaan, demokrasi yang berpersatuan, demokrasi yang berkerakyatan dan demokrasi yang berkeadilan, ungkapnya. Mencermati pelaksanaan pemilu tahun ini adalah merupakan pemilu yang paling akbar dalam sejarah Indonesia merdeka, karena akan terjadi pemilihan umum secara serentak antara eksekutif power yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan legislatif power yaitu pemilihan DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, pemilu serentak ini dilaksanakan adalah sebagai upaya untuk efektifitas dan efisiensi.

            Apalagi mata dunia saat ini akan tertumpu kepada Indonesia, karena sejauh mana Indonesia mampu melaksanakan pemilu ini dengan sukses, baik itu sukses persiapan, sukses pelaksanaan dan sukses pasca pelaksanaan maka dunia akan menjadikan pemilu Indonesia sebagai pilot project yang bisa menjadi contoh dimata dunia. Oleh karena itu kami atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan yakin seyakin-yakinnya bahwa KPU Tapsel akan bisa melaksanakan tugasnya secara baik begitu juga dengan Bawaslu harus bisa memantau dan mengawasi pemilu ini dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku. Kami juga yakin bahwasanya proses pendewasaan demokrasi telah terasa di bumi Tapanuli Selatan berkat terbuktinya dari berbagai pemilu di Tapsel yang selalu dalam pelaksanaannya cenderung aman, tertib dan terkendali sehingga stabilitas nasional bisa terlaksana dengan baik.

            Oleh karena itu, kami berharap melalui paripurna ini kiranya tahapan demi tahapan, schedule yang telah ditetapkan bisa terselenggara dengan sebaik-baiknya dan konsekwensinya team work yang bekerja harus lebih solid dan manajemen yang diterapkan harus manajemen modern. Begitu juga dengan koordinasi, komunikasi dan konsultasi dari berbagai pihak perlu terbangun sehingga pada gilirannya apapun keputusan akhir dari pemilu ini kita semua bisa menerimanya dengan baik tanpa ada saling hujat menghujat antar sesama, karena pendidikan demokrasi itu adalah upaya untuk penjelmaan diri agar bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa yang lebih maju, adil dan makmur. Tampak hadir segenap komisioner KPU Tapsel, Panwas Tapsel, perwakilan dari DPRD Tapsel, perwakilan Forkopimda dan para peserta rapat paripurna. (Humas dan Protokol Tapsel)

        
 suka : (0)  |    dibaca : (1685) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 39 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 79 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 219,453 pengunjung
  •