di Posting Tanggal 23-January-2018 | dibaca : (340) kali | suka : (0)
 

Tapanuli Selatan – Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu menghadiri acara wisudawan wisudawati UMTS angkatan ke-51 Tahun 2018 di Gedung Aula UMTS Jl. Sutan Muhammad Arief Nomor 32 Padangsidimpuan, Selasa (23/1/18).


            Dalam sambutan Rektor UMTS, Dra. Muksana Pasaribu MA, mengatakan tantangan alumni saat ini semakin besar dan berat, tingginya jumlah pencari kerja yang tidak dibarengi dengan ketersediaan lapangan kerja yang ada, menjadi problem utama yang harus kalian hadapi begitu menyelesaikan studi. Alumni harus berani keluar dari zona nyamannya, out of the box, harus berani melakukan terobosan-terobosan baru yang tidak saja dapat mengentaskan dirinya sendiri, tapi juga dapat membantu orang lain memperoleh kesempatan kerja.

            Dengan ini saya lepaskan kalian semua kedunia nyata, the real life, dunia yang sesungguhnya bukan lagi dunia angan dunia cita dan harapan, seperti ketika dibangku kuliah kemarin oleh karena itu taklukkanlah segala tantangan dengan segenap kemampuan yang ananda miliki, jadilah problem solver bukan problem maker dan janganlah pernah berhenti belajar, belajarlah dari setiap orang yang dijumpai, belajar pada alam, belajar pada setiap jengkal tanah yang engkau injak dan belajarlah pada fenomena yang tersingkap. Sementara Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya mengharapkan kepada wisudawan dan wisudawati agar tetap menjaga nama baik Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) dan promosikan perguruan ini ditengah-tengah masyarakat sebagai salah satu Universitas yang dapat mendorong pembangunan dalam menghadapi zaman yang semakin kompetitif ini. Selain mengucapkan selamat Bupati juga berpesan kepada seluruh Wisudawan untuk mensyukuri bahwa hari ini satu tahap perjuangan telah selesai tapi janganlah hanya pendidikan ini saja, tetapi teruslah kalian belajar untuk kejenjang yang lebih tinggi misalnya jenjang S2 maupun kejenjang pendidikan lainnya. Syahrul juga berharap kepada para alumni ini janganlah hanya bercita-cita untuk menjadi PNS saja tapi ciptakanlah profesi yang lain atau ciptakanlah lapangan kerja lain yang bisa berguna bagi kehidupan kalian kelak dan tetaplah semangat dalam menggapai cita-cita dalam meraih masa depan. Peserta Wisuda UMTS Angkatan Ke-51 Tahun 2018 sebanyak 290 orang dengan rincian Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 9 orang, Bahasa Inggris 15 orang, PKN 5 orang, Ekonomi 38 orang, Matematika 10 orang, Biologi 36 orang, Fisika 16 orang, Kimia 14 orang, Bimbingan Konseling 18 orang, Ilmu Administrasi Negara 25 orang, Ilmu Hukum 65 orang, Agroteknologi 25 orang, Peternakan 6 orang, dan Pendidikan Agama Islam 8 orang.

            Tampak hadir Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Ketua DPRD Tapteng Sahrun Pasaribu, Wabup Tapteng Darwin Sitompul, Kapolres Tapsel M. Iqbal, Sik, Sekretaris Kopertis wilayah 9 Sumut DR. Ansari, MA, mewakili rektor UGN Abdul Latif Lubis, Wakil Rektor 1 Dr. Alinapia Hr SH, S. Pd, MH, Wakil Rektor II Drs. H. Putori Dongoran MH, Wakil Rektor II Syawaluddin SP, M. SI, Ketua dan Seluruh Anggota Senat Muhammadiyah.

        
 suka : (0)  |    dibaca : (340) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 32 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 19 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 211,832 pengunjung
  •