• Beranda
  • Penting
  • Menjelang Lebaran, Harga Pangan di Kabupaten Tapanuli Selatan

Menjelang Lebaran, Harga Pangan di Kabupaten Tapanuli Selatan "Normal"



Menjelang Lebaran, Harga Pangan di Kabupaten Tapanuli Selatan .

Tapanuli Selatan (Diskominfo) : Tim Satuan Tugas Pangan Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan yang terdiri dari Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, S.Pt, MM (Penasehat) Sekretaris Daerah Drs. Parulian Nasution, MM (Penanggungjawab) , Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smarhadana Elhaj, SH SIK, MH (Ketua), Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Iqbal Hutasuhut (Sekretaris) beserta seluruh anggota tim meninjau dan memantau perkembangan harga sembako di Pasar Simarpinggan Kecamatan Angkola Selatan, Senin (10/05/2021).

Berdasarkan pantauan, harga kebutuhan pangan pokok masih normal jelang Lebaran ini. Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Perdagangan dan UMKM Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan bahwa harga pangan yang normal yaitu minyak goreng kemasan, minyak goreng curah, cabe merah, bawang merah, bawang putih, telur ayam ras, daging ayam ras dan daging sapi. Sementara untuk bahan pangan tepung terigu, gula pasir, kacang kedelai, beras premium, beras medium, beras termurah dan jagung pipil tidak ada mengalami kenaikan atau harga masih tetap, sedangkan untuk cabe rawit mengalami penurunan yaitu dari Rp. 30.000,- menjadi Rp. 28.000,- hal ini disebabkan hasil panen petani cabe rawit mengalami kenaikan sehingga stock produksi naik.

Berkaitan dengan hal tersebut, Tim Satuan Tugas Pangan Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan akan terus melakukan upaya-upaya yang tepat serta akan terus mematau dan membuat kebijakan aturan yang diperlukan untuk menjaga stabilitas harga pangan agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.(Bidang Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan)