• Beranda
  • Penting
  • Demi Menekan Penyebaran Covid-19, Tim Satgas Kabupaten Tapanuli Selatan Melakukan Monitoring ke Posko Terpadu Desa/Kelurahan dan Pasar-Pasar Tradisional

Monitoring ke Posko Terpadu Desa/Kelurahan dan Pasar-Pasar Tradisional



Demi Menekan Penyebaran Covid-19, Tim Satgas Kabupaten Tapanuli Selatan Melakukan Monitoring ke Posko Terpadu Desa/Kelurahan dan Pasar-Pasar Tradisional.

Tapanuli Selatan (Diskominfo): Adanya Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 No. 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021, dan meningkatnya penyebaran covid-19 di Indonesia termasuk salah satunya Provinsi Sumatera Utara, dan sesuai dengan arahan Bupati Tapanuli Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Parulian Nasution, MM maka Tim Satuan Tugas (satgas) Pemerintah Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan melakukan monitoring di setiap posko terpadu kecamatan maupun Desa/Kelurahan dan sosialisasi protokol kesehatan di pasar-pasar tradisional demi menekan penyebaran Covid-19.

Meskipun masuk dalam zona hijau (rendah), hal ini tidak membuat tim satgas memberikan kelonggaran kepada para pemudik untuk memasuki wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan serta kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Apalagi adanya tren kenaikan terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Tapanuli Selatan. Semua tim satgas turun kelapangan untuk memeriksa kesiapan setiap posko terpadu di kecamatan maupun desa/kelurahan.

Tim Satgas Kabupaten Tapanuli Selatan bekerjasama dengan Polsek dan Koramil setempat akan selalu melakukan monitoring agar tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan semakin meningkat demi menekan dan memutus penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan.(Bidang Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan)