• Beranda
  • Terbaru
  • Bupati Tapsel : Datang Tampak Muka, Pulang Tampak Punggung

TAPSEL - Datang Tampak Muka, Pulang Tampak Punggung, itulah peribahasa Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu sebagai ucapan perpisahan kepada seluruh Kepala Desa (Panglima Desa) yang sudah ikut serta dalam mendukung dan mensukseskan pembangunan di Tapsel dalam dua periode kepemimpinannya pada rapat Koordinasi Pimpinan Desa, di Aula Sarasi II, Lantai III, Kantor Bupati Tapsel, Rabu (10/2).



Bupati Tapsel : Datang Tampak Muka, Pulang Tampak Punggung.

"Datang dalam keadaan yang baik, pulang juga harus dalam keadaan baik, orang yang datang maupun pergi hendaknya memberitahu. Mungkin dalam memimpin saya terlalu rewel, ada kata-kata yang menyinggung perasaan, saya secara khusus meminta maaf. Tetapi niat saya baik, agar kita semua bisa sukses di tengah masyarakat. Juga agar semua Panglima Desa tetap kompak, apabila sebuah daerah kompak pasti daerah itu akan maju. "Selain itu saya sampaikan titip salam kepada Ketua TP. PKK Desa, tanpa kita sadari peran mereka sangat besar," kata Bupati yang di lantik pada 17 Februari 2016 dan akan mengakhiri masa jabatannya pada 17 Februari 2021. Bupati juga tidak lupa menggingatkan kepada seluruh Panglima Desa untuk memahami dan menindak lanjuti terhadap surat Menteri Keuangan No. 2/PK/2021 tentang penggunaan dana desa 2021, yang di dalamnya masih ada Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk penanganan covid-19. Yang bersumber dari dana desa, serta percepatan pelaksanaan pembuatan APBDes tahun 2021 di desa. Agar pelaksanaan penggunaan Dana Desa tepat sasaran, tepat waktu dan bisa di pertanggungjawabkan.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Manager Unit Pelaksanaan Pelayanan Pelanggan ( UP3 ) Padangsidimpuan Yusuf Hedianto mengatakan bahwa di Pemerintahan Tapsel sudah tertib membayar tagihan listrik tentu apabila pembayaran di laksanakan secara tertib akan mendukung Pendapatan Asli Daerah (PAD). "Kami dulu pernah punya moto 75/100, ketika BUMN ini berusia 75 tahun, masyarakat sudah rasio 100%. Terkhusus dalam menyusun program pembangunan kelistrikan di desa, tentu ada persyaratan/administrasi yang harus di lengkapi ke pusat," katanya.

Di Tapsel sendiri memiliki daya listrik 278 Juta PA disediakan, dan bebannya masih 60 Juta PA. Dengan demikian kami selalu mendukung pembangunan - pembangunan strategisnya. Begitu juga meningkatkan pelayanan dari PLN ke masyarakat tinggal download aplikasi PLN Mobile, terang Yusuf. Turut hadir Kadis PMD M Yusuf, Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan, Ka. BKD Ahmad Syuaib Harianja, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, para Camat se-Tapsel dan Tenaga Pendamping Desa se-Tapsel. (Humas dan Protokol Tapsel)