• Beranda
  • Terbaru
  • 10 Tokoh Perwakilan Atau Relawan Di Vaksin Sinovac, Bupati Tapsel Tak Ikut Di Vaksin Karena Lewat Umur

TAPSEL - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melakukan pencanangan vaksinasi Covid-19 yang diawali dengan penyuntikan Vaksin Sinovac kepada 10 tokoh perwakilan atau relawan, di aula Sarasi II, Lantai III, Kantor Bupati Tapsel, Kamis (4/2).



10 Tokoh Perwakilan Atau Relawan Di Vaksin Sinovac, Bupati Tapsel Tak Ikut Di Vaksin Karena Lewat Umur.

Pada Pencanangan Vaksinasi Covid-19, dipimpin Kadis Kesehatan dr. Sri Khairunnisa dan dilaksanakan oleh tenaga medis yang terlatih. Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada 10 tokoh perwakilan tokoh atau relawan pada vaksin perdana ini. Vaksin ini, bertujuan untuk mengurangi transmisi penularan Covid-19. Menekan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19. Melindungi masyarakat agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi, ujar Syahrul.

"Saya sebenarnya sangat ingin ikut divaksin, tetapi terhalang oleh petunjuk teknis Sinovac karena usia diatas 59 tahun tidak bisa ikut di vaksin. Dengan divaksinnya 10 tokoh perwakilan atau relawan ini, kita berharap tidak ada lagi keraguan atau kegamangan bagi masyarakat terhadap vaksin ini," kata Syahrul. Syahrul menambahkan, bahwasanya vaksin ini sudah diuji klinis dan pengujian lainnya. Sehingga wajar digunakan untuk melindungi masyarakat dari Covid-19. Kepada petugas kesehatan harus menjadi prioritas utama yang akan divaksin karena kalian sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19, maka dari itu saya minta tetap semangat. "Jangan pernah kendor dan apalagi menyerah, Jalani dengan ikhlas, karena ini bagian ibadah" pesan Syahrul.

Sedangkan Kadis Kesehatan Tapsel dr. Sri Khairunnisa menjelaskan, berdasarkan uji klinis, vaksin ini dibatasi hanya untuk usia 18 sampai 59 tahun. Karena kelompok usia inilah yang paling banyak terpapar virus Corona. Aturan ini berlaku secara nasional," kata Sri. Sekda Tapsel Parulian Nasution menjadi orang yang pertama divaksin. Disusul Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Kepala Kejaksaan Negeri Tapsel Ardian. Kemudian Wakapolres Tapsel Kompol Rahman Takdir Harahap, Danramil Sipirok Kapten AK Harahap, Kadis Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Frananda, Kaban Kesbang Pol Hamdy S. Pulungan, Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tapsel Henri Harahap, Ketua KNPI Hajrul Aswat Siregar dan Kasubbag Protokol Armadan Riski Harahap. Dari 10 orang yang menjalani vaksinasi perdana di Tapsel mengaku tidak mengalami efek samping atau gejala apapun. Bahkan saat divaksinpun sama sekali tidak merasa sakit. (Humas dan Protokol Tapsel)