• Beranda
  • Terbaru
  • Bupati Tapsel Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tabusira

TAPSEL - Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu SH menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H yang dirangkai dengan pengajian Akbar BKMT Kasih Ibu di Lingkungan Tabusira, Kelurahan Batangtura Sirumambe, Kecamatan Angkola Timur, Minggu (15/11).



Bupati Tapsel Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tabusira.

Anggota DPR RI H. Gus Irawan Pasaribu, SE.Ak, MM, CA, dalam sambutannya mengatakan, keberadaan seorang pemimpin ditengah situasi yang sulit ini menjadi sangat amat penting, dimana seorang pemimpin harus mampu melakukan terobosan-terobosan agar masyarakatnya tetap sejahtera. Karena kalau hanya mengandalkan sekedar kemampuan keuangan daerah maka tidak akan bisa terbangun jalan ini. Kemampuan itu akibat komunikasi pimpinan daerah dengan pimpinan atasan baik itu ditingkat provinsi maupun ditingkat pusat, terang Gus. Bupati Tapsel, H. Syahrul M Pasaribu, SH dalam sambutannya mengatakan, besar harapan kami dan kita semua tentunya dengan melalui peringatan Maulid Nabi ini, akan dapat lebih menambah kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. “Kecintaan yang tentunya kita praktekkan dengan selalu mengikuti suri tauladan dan menjalankan sunnah-sunnah beliau, karena kita telah sangat meyakini bahwa sesungguhnya pada diri Rasulullah SAW itu terdapat contoh akhlak yang baik dan mulia," ujar Bupati.

Sedangkan pengajian akbar BKMT ini sudah terbentuk kurang lebih 9 tahun yang lalu, pada waktu itu dengan susah payah kita membangun ataupun mendirikan dan mendorong serta menginisiasi agar terbentuk pengajian BKMT. Karena pada waktu itu kita kumpul majelis-majelis taklim yang ada di desa-desa lalu kita himpun ditingkat kecamatan sehingga terbentuklah pengajian akbar BKMT, tentu harapan saya agar pengajian ini dapat terus dipertahankan, harap Syahrul. Disamping itu, tidak terasa sudah hampir 10 tahun kita bergaul dan beberapa bulan lagi akan mengakhiri masa jabatan saya sebagai Bupati Tapsel dua periode. Karena menjadi Bupati cuma dua kali yang bisa sama halnya dengan Gubernur termasuk juga Presiden RI Tentu harus berganti tetapi didalam mengakhir sebuah kepemimpinan harus kita pikirkan bagaimana dapat melanjutkan yang sudah baik dan bagaimana menyempurnakan yang kurang sehingga kalau terjadi sebuah regenerasi dari faktor umur maupun faktor periode yang terpenting disitu harus ada kesinambungan dan kelanjutan sebuah program untuk menjadikan hari esok lebih baik daripada hari ini, terangnya. Apalagi beberapa bulan lagi kita akan ada mekanisme lima tahunan kepemimpinan daerah yaitu pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang di 9 Provinsi dan 261 Kabupaten/Kota di Indonesia serta 23 kabupaten/kota di Sumatera Utara termasuk di Tapanuli Selatan.

Oleh karena itu, mari kita ciptakan suasana pilkada yang aman, damai, sejuk dan kondusif dan mari terus kita jaga kekompakan dan kebersamaan agar pilkada nantinya dapat berlangsung dengan aman, damai, sejuk dan kondusif sehingga dapat melahirkan seorang pemimpin yang mumpuni yang dapat melanjutkan pembangunan di Tapsel pada masa-masa yang akan datang, ajak Syahrul. Selain itu juga mari terus kita taati anjuran pemerintah dengan selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, selalu mencuci tangan pakai sabun atau dengan hand sanitizer, selalu menjaga jarak (physical distancing) dan hindari kerumunan (social distancing). Apalagi pengaruh Covid-19 ini, pengaruhnya sangat besar terhadap sektor ekonomi sehingga pendapatan negara dan pendapatan daerah menjadi berkurang. Tetapi di Tapsel terlebih-lebih di Angkola Timur, karena ditengah-tengah pengurangan pendapatan anggaran masih bisa kita membangun termasuk jalan hotmik yang ada didepan kita ini, dan inilah yang patut kita syukuri. Selanjutnya dilakukan penyerahan zakat dari Pegawai Kantor Camat dan Puskesmas Pargarutan kepada 15 orang lanjut usia/fakir miskin. Turut Hadir, Anggota DPRD Tapsel Armen Sanusi Harahap, Ketua MUI Tapsel, Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar dan Ketua BKMT Tapsel. (Humas dan Protokol Tapsel)