• Beranda
  • Penting
  • Jadikan Pesta Demokrasi Dengan Gembira Tidak Saling Menghujat dan Tidak Saling Menjelekkan

TAPSEL - Mari kita jadikan Pesta Demokrasi dengan gembira, tidak saling menghujat dan tidak saling menjelekkan antara sesama pedukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tapsel, demi terciptanya Pilkada Tapsel yang aman, damai dan kondusif.



Jadikan Pesta Demokrasi Dengan Gembira Tidak Saling Menghujat dan Tidak Saling Menjelekkan.

Hal itu disampaikan Bupati pada saat menghadiri rapat koordinasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Bersama Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapsel Tahun 2020 di Aula Syakirah The View and Resto, Desa Aek Sabaon, Kecamatan Marancar, Sabtu (7/11). Bupati Tapsel, H. Syahrul M Pasaribu, SH dalam sambutannya mengatakan, saya menyambut baik dan memberi apresiasi kepada Bawaslu Kabupaten Tapsel yang telah menginisiasi kegiatan rapat koordonasi ini, walaupun kegiatan ini sederhana tapi sangat mendalam maknanya, ujar Syahrul. "Karena kalau salah diartikan atau salah melakoni setiap 5 tahunan mekanisme kepemimpinan di daerah sebagimana sistim negara kita tentu penyelenggara dari pada pilkada kalau ditingkat kita yakni Bawaslu. Bawaslu harus selalu mengingatkan stakeholder dalam berkompetisi agar selalu mematuhi rambu rambu yang berlaku", terang Syahrul.

Oleh karena itu saya minta kepada KPU dan Bawaslu untuk tetap menjaga netralitas dengan penuh integritas agar pilkada Tapsel dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku atau on the trek, pungkas Syahrul. Disamping itu, saya juga berharap kepada semua pihak untuk menjadikan pesta demokrasi ini dengan gembira tidak saling menghujat dan tidak saling menjelekkan disamping tentu supaya pilkada ini menumbuh kembangkan partisipatif, harap Syahrul yang akan mengakhiri masa jabatannya pada Februari 2021. Sementara itu, Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH dalam sambutannya mengharapkan semoga Pilkada di Tapsel dapat berjalan dengan kondusif, konstruktif dan edukatif. "Kita tidak mau pada saat Pilkada Tapsel ini terjadi hal hal yang mengganggu jalannya pilkada, harapan saya sebagai penanggungjawab keamanan dapat berjalan dengan kondusif, aman, lancar dan damai, bagaimana biar berjalan aman dan kondusif tentu dimulai dari kita yang berhadir disini," harap Kapolres.

Sebelumnya Ketua Bawaslu Kabupaten Tapsel, Dr. Saifuddin Simbolon mengatakan, dalam mempersiapkan Pilkada yang berkualitas, dibutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat, untuk itu pengawasan secara partisipatif akan mewujudkan keadilan pemilu. "Bawaslu juga mengajak kepada semua masyarakat untuk mengawasi pemilu, untuk bersama menegakkan keadilan pemilu, dalam pengwasan pilkada kita berlaku adil bagi kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tapsel", ajak Simbolan. Adapun kegiatan ini digelar untuk mengajak kita agar selalu berpartisipasi pada pelaksanaan Pilkada Tapsel nantinya, maka dari itu jadikan Pilkada Tapsel yang kondusif, konstruktif dan edukatif. Karena Pilkada ini adalah bersuka ria bukan bersuka duka, ucap Simbolon. Turut hadir, Ketua DPRD Tapsel, KPU Tapsel, Mewakili Dandim 0212/TS, Mewakili Kajari Tapsel, Kakan Kesbangpol Tapsel, Ketua FKUB Tapsel, Ketua DMI Tapsel, BKAG Tapsel, Alwashliyah dan NU Tapsel, BSPP Tapsel, Panwas Kecamatan dan Paslon 1 diwakili Tim Pemenangan Bangun Siregar dan Paslon 2 dihadiri Calon Bupati Dolly P Pasaribu. (Humas dan Protokol Tapsel)